Kamis, 22 April 2010

UNTUK JIWA-JIWA YG MERINDUKAN KEMENANGAN


Perjalanan menuju yang terbaik adalah proses panjang menuju kepantasan untuk mendapatkannya. Pengharapan yang tinggi bukanlah suatu kesalahan. Orang yang takut jatuh adalah pengecut yang sebenarnya. Din tidak pernah berani meninggikan dirinnya dengan cita-cita yang tinggi. Selamanya dia akan menjadi kerdil. Kalau kemenangan adalah tujuan, maka kekalahan adalah jalan yang benar menujunya bila kita sanggup bertahan. Tak apa menjadi yang ke-2,3,4 bahkan yang terakhir, bersabarlah karena kita sedang berjalan menuju kemenangan. Tak ada kemenangan yang datang dengan sendiirnya. Ibarat menuju puncak adalah rangkaian langkah kecil yang diikuti dengan langkah satu langkah berikutnya. Semakin lama dan semakin lelah maka puncak itu semakin dekat,
Gagal berkali-kali bukan suatu masalah. Ketika kita merasakan kegagalan maka suatu hari kita akan mengerti makna keberhasilan dan kesuksesan yang sesungguhnya. Kalau kau pernah menangis karena kegagalan, maka kau akan merasakan indahnya senyum kemenangan. Hari yang membahagiakn itu akan datang. Saat ini kita sedang mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan kesiapan hati.

Jadilah orang yang berjiwa besar. Kalau kau belum menjadi yang terbaik, maka kau harus lebih banyak belajar. Semakin banyak kau belajar, maka semakin banyak pula yang kita tidak tahu. Berilah selamat pada sang juara dengan ikhlas. Terimalah kenyataan dan syukuri apa yang kau miliki sekarang. Lalu kembalilah dalam kehidupanmu yang penuh hikmah dan pikiran posiitf. Tulis lagi mimpi-mimpi indahmu dan bangunlah untuk mewujudkannya.
Jangan pernah takut terjatuh. Kalau kau takut maka selamanya kau tak bisa berlari.

1 komentar: