Selasa, 27 April 2010

SEPERTI MEREKA


Aku pun ingin seperti dia. Aku ingin malihat dunia luar. Entah itu begitu keras atau sangat ramah. Aku ingin melihat semuanya. Meski berjalan jauh aku tak takut lelah, meski ada sejuta ragu tapi keyakinanku kan mengalahkan semua.
Aku ingin memasuki rumahnya, bersujud tepat di depan baitullah yang suci. Aku ingin mencium hajar aswad yang mulia. Aku ingin ke universitas tertua di Eropa, Oxford University, universitas tertua di Australia, Sidney University, universitas tertua di Amerika, North Carolina University, aku ingin menjelajah Eropa, Amerika, menjamah pedalaman afrika yang sunyi.
Berkeliling London, berfoto di London Bridge, di jam dinding raksasa di pusat kota London, memasuki Buckingham Palace dan menikmati bangunan-bangunan tua si sepanjang jalan kota London. Memasuki Roma, menara pissa, colloseum, sungai-sungai yang indah. Belanda, Jerman, Spanyol…..menaiki menara Eiffel.
Aku ingin memasuki Harvard, Columbia University, Yale University, universitas-universitas terbaik di seluruh dunia.
Aku ingin menyeberang ke Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua, Maluku, menjelajah menikmati indahnya dunia.
Aku ingin melihat gunung Fujiyama yang indah tepat di depan mataku, menyaksikan bunga sakura yang berkembang, musim gugur, musim panas, musim dingin, musim semi.
Aku ingin bertemu orang-orang dari seluruh dunia, yang berkulit hitam pekat sampai albino, berbicara dengan bahasa-bahasa mereka, mengerti budaya mereka…
Aku sedang bermimpi, tapi aku sedang mewujudkannya, dan kupasang bukti-buktinya, kutunjukkan pada semua orang, bahwa aku bisa....Banyak orang yang mempunyai mimpi yang sama dan mereka tengah berusaha pula…aku bagian dari mereka. Ketika mereka bisa mewujudkannya, maka aku ada diantara mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar