Kamis, 22 April 2010

KEDEWASAAN ITU……..




Aku tak perlu menunggu diriku tua untuk menjadi dewasa. Kedewasaan adalah sebuah sikap yang tidak ditentukan oleh usia. Setiap waktu yang aku lalui adalah pendewasaan sejauh aku menjalaninya dengan kesungguhan dan optimisme. Itu tersirat dari sikap dan wajahku. Mereka bilang aku berwajah tua, biar saja, aku tak pernah marah. Begiku mengaanggap diri lebih dewasa adalah keputusan lebih bijak. Justru mereka yang
Beban berat bukan halangan. Dia adalah jalan tersingkat dan terbaik menuju kedewasaan yang membuat sikap tenang, mampu menempatkan diri, dan memahami orang lain. Tekanan yang semakin kuat akan menghasilkan lejitan yang lebih tinggi. Itulah kita, ibarat pegas yang kesakitan ditarik kencang, kita akan meluncur lebih jauh dan lebih tinggi. Maka jangan takut menghadapinya.
Keadaan itu tak pernah tak adil. Semua tepat pada waktunya dan sesuai dengan porsinya. Aku memilih menjalani keadaan apapun dengan tenang dan berpikir positif. Toh aku tak pernah sendiri. Selalu ada do’a ibuku yang meyertai pendewasaanku. Ada teman-temanku yang tak kan rela melihatku menanggung beban terlalu berat. Aku tak pernah sendirian. Maka aku tak pernah takut menjalani pendewasaanku.
Kemudahan itu selalu diharapka oleeh semua orang, begitupun aku. Tapi hidup yang berisi kemudahan-kemudahan saja itu bohong. Kenyataannnya semua dilahirkan berpasangan. Panas akan berganti dingin. Pertemuan melahirkan perpisahan. Ayah menikahi ibu dan kemudahan itu berpasangan dengan kesulitan. Tapi dibalik satu kesulitan itu ada 2 kemudahan. Percayalah bahwa hidup ini indah, terlalu indah untuk tidak segera menjadi dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar