Rabu, 16 Juni 2010

aku, kau dan mereka


Sebuah rahasia atas nama kepercayaan
Yang dimulai dengan sebuah kecurigaan
Diam berarti mengiyakan fitnah
Berucap salah
Aku atau kamu?
Spekulasi mereka yang dengki hatinya?
Aku merasa berat
Membayang hitam di atas ke-tanpacacat-anmu
Tak punya pilihan sebelum kita bicara
Siapa akan memulai?
Aku bingung
Acuh saja dan buang jauh-jauh
Lalu tidur dalam larut bimbangku
Tak bisa...
Kita harus bicara
Tentang apa???
Itulah yang akan kita bicarakan.



Angin membawanya ke telinga-telinga mereka
Tak usah tahu asal muaranya
Tak penting benar tidaknya
Asal mulut mereka bisa menggunjingkan kita
Kita??? Bukan, aku dan kau
Aku dan kau tak pernah menjadi kita
Karena kita adalah aku, kau, dan mereka
Mereka sedang bicara tentang aku dan kau
Tanpa aku dan kau
Menarik kesimpulan tanpa persetujuan aku dan kau
Kau tahu???
Klise...
Mereka mendoakan atau menyalahkan, tak jelas
Matanya menyudut dengan aksen canda
Aku bimbang....
Aku hanya ingin kau mengajakku bicara tentang ini
Tentang sesuatu yang abstrak tak bisa dijabarkan
Yang membuatku risau
Jangan tanya tentang apa?
Aku bingung, jadi kuminta kau yang bicara
Kekhawatiranku atas mereka
Atau kecurigaanku akan kekeliruan mereka
Ajak aku bicara
Tentang sesuatu yang membuat jiwaku terusik
Ayo bicara...
Biar aku tenang
Agar kita bisa bersama tanpa curiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar